BERITA

Detail Berita

PEMANTAPAN PRAMUKA

Kamis, 8 Agustus 2019 | 08:49 WIB

Salam Pramuka!!!

Hai Sobat Pramuka kembali lagi bersama kita Scout Of Ambalan Abimanyu – Srikandi. Pada hari Jum’at 21 juni 2019 Dewan Ambalan Abimanyu - Srikandi mengadakan Perkemahan untuk Pemantapan Calon Dewan Ambalan Abimanyu – Srikandi. Kegiatan dilaksanakan Jum’at – Sabtu  (21-22/juni/2019) di lingkungan SMA N 3 Purworejo dan dilanjutkan Outbond di Ledok Sambi, Sleman, Yogyakarta.

Koordinator Pembina Pramuka Gudep SMAN 3 Purworejo, Kak Arif  Budiarti, S.Pt. mengatakan kegiatan diikuti 40 Calon Dewan Ambalan. Mereka wajib mengikuti kegiatan PCDAAS, dengan maksud dan tujuan memberikan pembekalan fisik, mental dan ketrampilan pribadi supaya terbentuk kekompakan, persaudaraan, kekeluargaan dan jiwa korsa di hati mereka ketika mereka nantinya menjadi Dewan Ambalan.

"Pembekalan yang berkaitan dengan materi, Survival, Navigasi Darat, Pengembaraan, Tali-temali,   Pengetahuan Umum, dan Ketangkasan" katanya jumat  (21/6/2019)

Pada pelaksanaan praktek kegiatan dipusatkan di Lingkungan Sekolah SMAN 3 Purworejo. 

"Pada pelaksanana kegiatan tersebut, Instruktur dan Pendamping adalah dari Koramil 14/Purwodadi Dim 0708/Purworejo

 Kab. Purworejo, Pembina Gugus Depan dan Dewan Ambalan 2018/2019" tambahnya

“Kegiatan PCDAAS di buka dan ditutup oleh Wakakesiswaan Kakak Irawan Catmo Putro,S.Pd. MM.Pd. ” Pada Tanggal (21-22/6/2019) 

Dalam sambutannya Wakakesiswaan Sekaligus Pembina Pramuka  menekankan bahwa kegiatan ini merupakan proses kaderisasi di lingkungan Ambalan Abimanyu – Srikandi, sehingga harapannya Peserta PCDAAS dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Dewan Ambalan kedepannya yang telah memberikan prestasi yang terbaik untuk SMA Negeri 3 Purworejo. 

 

Salah satu peserta Ranni Anugrah Pramudhita mengatakan kegiatan ini sangat menguras fisik karena selama kegiatan kami membawa perlengkapan terus menerus. Bahkan tidurpun kurang karena hampir tiap malam ada evaluasi. 

"Namun bagi kami, kegiatan ini asyik dan bagus untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan diantara kita. Harapan kami setelah PCDAAS ini, kami menjadi semakin kompak, fisik kuat, jiwa korsa tumbuh dan kita lebih siap menjadi Dewan Ambalan” kata Ranni.

Pada akhir kegiatan dari 40 peserta, 40 peserta dinyatakan LULUS PCDAAS sehingga berhak mendapatkan Brivet Kecakapan Lencana PCDAAS dan dilantik menjadi Dewan Ambalan.(spj)